March 25, 2015

Tutorial : Mustache Doormat


Keset kaki sangat identik dengan tulisan WELCOME di bagian permukaanya. Bahkan ada lelucon sperti ini, tanya : "Apa bahasa inggris dari keset kaki?" jawab ; "welcome" (-.-)
Kenapa tidak jika kita bisa berkreasi untuk membuat keset kaki yang bentuknya lucu dan lain dari pada yang lain. Menurut beberapa informan, bahan keset terdapat di toko-toko perkakas atau istilah kerennya toko hardware. Bagi sebagian perempuan belanja adalah kegiatan yang menyenangkan dan ternyata lebih menyenangkan lagi jika berbelanja di toko yang menjual bebagai macam alat dan bahan untuk ber-DIY. Salah satunya di toko retail yang bernama Jemson, berlokasi di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo no 147-149 Makassar. Barang-barang yang disediakan cukup lengkap. Banyak terdapat perkakas mulai dari yang paling kecil seperti baut dan paku sampai alat pertukangan seperti gergaji mesin dan sebagainya. Setelah berkeliling beberapa lama tibalah saya di spot yang memajang bahan-bahan yang dijual meteran. Langsung saja saya bertanya kepada salah satu penjganya.


Keset PVC dijual dengan harga Rp 180rb/meter. biasanya disebut dengan keset mie karena mungkin bentuknya yang seperti mie. Sampai di rumah tanpa ba bi bu, ambil gunting dan pensil. Buat beberapa sketsa berukuran sekitar 40 cm X 60 cm. 1 meter karpet karet PVC bisa dibuat 4-5 buah keset kaki, tergantung dari bentuk dan ukurannya.
Tips : gunakan pisau cutter untuk membantu proses pemotongan



2 comments:

  1. Mahal na kak >.< keset di Alaska cuma lina puluh ribu >.<

    ReplyDelete
  2. wah kereeeeen kreatifff ^_^b
    btw, say, salam kenal ya
    mau ajakin kamu jion di www.indonesian-hijabblogger.com
    ada yang regional makassar nya juga :)
    kumpul2 sama blogger hijab makassar
    ada id line? invite ya : Qiahre

    ReplyDelete