March 12, 2015

Tutorial : Cord Protector

Sebenarnya  manik-manik atau beads ini adalah salah satu mainan edukasi anak-anak. Terbuat dari bahan plastik. Beberapa tahun lalu saat mainan ini booming saya sempat memborong lumayan banyak. Kebetulan beberapa hari yang lalu ketika saya membongkar-bongkar isi lemari, saya menemukan beads ini. Dari pada dibuang, saya memanfaatkannya untuk melindungi kabel charger handphone saya. Beberapa merk handphone memiliki kabel charger berwarna putih jadi dalam beberapa lama akan terlihat kotor alias dekil dibandingkan dengan yang berwarna hitam. Tipe charger saya juga apabila sering terlipat maka akan robek di bagian lipatan tersebut. 


Caranya sangat mudah akan tetapi membutuhkan kesabaran karena untuk satu kabel yang panjangnya kurang lebih 1 meter membutuhkan sekitar 190-an beads. Siapkan kabel charger handphone kamu, beads, cutter dan tutup pulpen yang runcing pada bagian ujungnya.


Iris salah satu sisi beads dengan menggunakan cutter. Setelah itu pasang beads di kabel satu persatu dengan menggunakan tutup pulpen. Tutup pulpen tersebut sangat membantu supaya tangan tidak sakit ketika memasang beads ke kabel chager.


Masukkan beads yang telah diiris ke tutup pulpen tersebut hingga beads agak sedikit terbuka. Dekatkan bagian beads yang terbuka ke kabel charger. Tekan bagian belakang beads sambil perlahan-lahan tarik tutup pulpen keluar dari beads.


N.B : untuk di daerah Makassar beads ini bisa dibeli melalui akun instagram @libelleon_

1 comment: